PROPOSAL USAHA BISNIS BUBUK KOPI
PROPOSAL BISNIS
BUBUK KOPI BISNIS STEADY
bubuk kopi |
1. Latar belakang
Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, pemerintah tidak hanya bekerja sendiri, namun juga membuka lebar bagi sektor swasta untuk memenuhi permintaan berpartisifasi kebutuhan dasar masyarakat yang semakin meningkat.
Usaha adalah sesuatu yang bisa menghasilkan bentuk uang dan bisa memperbaiki hidup seseorang agar lebih baik.suatu kita jalankan perusahaan bisa menghasilkan keuntungan, atau penghasilan semaksimal mungkin, kita menggelar bisnis yang bermanfaat dan menguntungkandalam kesejahteraan. Selain itu, dalam menjalankan bisnis harus mengikuti hukum ekonomi yang rasional dan norma kebiasaan di dunia bisnis sehingga bisa saling melengkapi yang dilaksakan oleh pemerintah.
2. Tujuan bisnis
Kopi merupakan salah satu jenis tanaman yang hidup di Indonesia.Tanaman yang tumbuh di dataran tinggi dengan udara dingin serta daerah dimana saya tinggal disana banyak varietas kopi yang ditumbuhkan dari arabica sampai tugusari.Kopi memiliki khasiat bagi manusia seperti minuman bergizi. untuk tubuh kita, tapi itu juga digunakan sebagai campuran makanan atau kue. Agar perlu membuat pengolahan kopi bermanfaat.
Tujuan kami melakukan penggelaran ini adalah usaha kami untuk belajar kewiraswastaan, untuk mendapatkan manfaat agar bermanfaat untuk bertahan hidup, dan juga untuk membuka lapangan kerja baru. Upaya ini bertujuan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, karena dengan usaha ini kita bisa memberi pekerjaan kepada orang-orang yang membutuhkan pekerjaan. Karena berusaha mencari keuntungan, usaha ini dapat menumbuhkan rasa kebanggaan masyarakat khususnya masyarakat Sidikalang pada khususnya, karena mereka Diberikan oleh Tuhan sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup.
3. Ikhtisar bisnis
Bisnis pembutan bubuk kopi meliputi proses pengglingan kopi, mengoven kopi, menggilingnya menjadi bedak dan bedak dikemas dalam wadah.
A. URAIAN PRODUK
1. Desain
Dalam bisnis ini yang terpenting adalah bahan bakunya seperti kopi setelah itu kita menyiapkan tempat untuk mesin penggiling, oven dan pengeringan produk kopi.supaya ini terus maka kita harus melakukan penimbunan bahan baku agar pohon kopi tidak bisa berbuah terus menerus. tapi hanya bisa berbuah dalam satu tahun.
2.Teknologi
Teknologi yang digunakan adalah teknologi yang sederhana dan tepat.
3.Keunikan
Keunikan produk ini adalah dari segi rasa karena rasanya adalah segalanya. Rasa produk ini berbeda dengan yang lain karena bubuk asli tanpa campuran sama sekali.
4.Daya daya saing
Untuk meningkatkan daya saing pasar maka kami akan menawarkan bubuk kopi asli dengan menyatakan bahwa tidak mengandung campuran serbuk kopi sama seperti dicampur dengan nasi atau jagung.
B. ANALISA PASAR
1.Segmen pasar
Segmen pasar yang kita jalani adalah semua. Elemen pasarasar yang ingin dicapai adalah kawasan ekonomi tingkat pasar mulai dari middle-down atau middle-keatas.produk juga harus mengikuti tren pasar saat ini dengan membuat produk kemasan yang menarik pembeli.
2. Harga
Harga produk ini bersaing satu sama lain dengan harga Rp 24.000 per kg menjadi Rp 6.000 sampai ¼ kg
3.Strategi marketing
Strategi pemasarannya dilakukan dengan mendistribusikan produk-produk ini ke setiap area yang terkait, terutama daerah dengan suhu dingin yang sesuai untuk minuman kopi daerah tersebut.selian yang perlu dipasang dimediasi melewati sebuah iklan seperti surat kabar dan produk radio yang diketahui banyak orang.
C.PROMOSI
Kami melakukan berbagai cara untuk mempromosikan produk ini mulai dari memasokan hingga agen, membuka tokonya sendiri di dekat pabrik, mengasukya melalui media massa surat kabar dan radio.
Bisnis .Kepulauan:
Kepemilikan bisnis dilakukan dengan cara kemitraan yaitu bekerja sama dengan pihak lain.cara dianggap paling tepat karena dalam hal modal akan lebih ringgan dan juga dalam hal pendistribusian lebih mudah karena kita sudah memiliki kerjsama dengan berbagai pihak.
• Analisis tempat itu
1.Lokasi
Lokasi pabrik pembuatan serbuk berada di daerah yang jauh dari permukiman, karena tanaman tersebut akan menghasilkan suara yang tinggi selain itu kami memilih tempat di daerah pedesaan serta dekat dengan bahan baku, harga tanah di sana cukup murah. . Lokasi bisnis ini ada di jln.Sisingamangaraja No 112, desa tiga kabupaten baru hilir Dairi gotu kola, dan kami diberi nama "COFFEE POWDER MANTAP
2.Fasilitas
a.Keyamanan dalam pelayanan
b.Pekerja profesional
• Peralatan, peralatan dan perlengkapan
1.Jenis Alat
a.Wadah
b.Gunting
c.Karung
d.Tempat sampah
2.Peralatan
a.Mesin grinder
kopi b
3.Perlengkapan
a.Sepatu boot
b.Sarung tangan
c.Masker
• Rencana keuangan
1.Biaya secara langsung:
a.Gedung pabrik Rp 10.000.000
b.Mesin penggiling RP 2.500.000
Kopi co.Oven Rp 2.000.000
Lain d.Perlengkapan Rp 700.000 + Total Rp 15,2 juta
2.Biaya bulan tidak langsung:
a.Bahan sampai 1000 kg kopi mentah @ 1000 X 10000 RP 10.000.000
Tambahkan b.Bahan Rp 1.000.000
c.Kemasan produk Rp 500.000 + Total Rp 11.500.000
Total pengeluaran = biaya langsung + biaya tidak langsung
+ = Rp 15,2 juta sampai Rp 11.500.000
= Rp 26,7 juta
semoga bermanfaat khusus nya bagi pengunjung umum nya utk seluruh masyarakat di dunia
Boleh tau gimna model mesin giling ke serbuk nya dan mesin oven nya bos.....
ReplyDelete