PROPOSAL USAHA PISANG COKLAT YANG PALING DIMINATI SELURUH DUNIA

PROPOSAL USAHA PISANG COKLAT

PROPOSAL USAHA


BAB I PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Pisang Coklat merupakan makanan kecil atau cemilan yang disukai oleh banyak orang.Tidak sedikit Warga Negara Indonesia yang menyukai pisang Coklat. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menyukai makanan ini. Bahkan orang-orang barat juga telah jatuh cinta dengan pisang Coklat. Harganya yg murah, terjangkau oleh banyak masyarakat, dan rasanya yang enak membuat pisang Coklat ini menjadi salah satu peluang usaha bisnis kecil yang sangat menguntungkan.Indonesia merupakan salah satu Negara penghasil pisang terbesar di dunia. Pisang yangdihasilkan di Indonesia juga mempunyai rasa yang berkualitas dan beragam jenisnya. Pisang Coklat akan menjadi usaha bisnis kecil yang menguntungkan sejak dulu dan mulai berkembang dengan berbagai rasa.Tidak hanya itu,pisang coklat dengan berbagai macam variasi itu pun mulai diekspor kemancan Negara (terutama di Negara-negara asia lainnya ).Banyaknya permintaan pasar duniaakan cemilan yang satu ini membuat alasan lain kenapa bisnis ini menjadi bisnis yang mempunyai peluang yang sangat bagus untuk diperjual-belikan. Keutungan yang mungkin diperoleh dari bisnis pisang coklat ini kemungkinan sesuai apa yang diharapkan sebelumnya.Di 5 tahun (terakhir) penjualan pisang coklat beraneka macam rasa itu pun naik drastis hingga 75% dan ekspor penjualan pisang ke berbagai Negara di dunia ( di Negara asia naik hingga 50%sejak tahun 2008 ). Kenaikan ini membuktikan bahwa bisnis pisang beraneka rasa memiliki peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Tidak perlu ada pembuktian lagi tentang keuntungan yang didapatkan dari usaha bisnis ini. Hasil survey juga telah membuktikan bahwa usaha bisnis pisang goreng ini memang benar-benar menguntungkan.

B. Tujuan

Tujuan dari pengembangan Proposal Usaha Piscok ini adalah memberikan nuansa yang berbeda kepada pecinta makanan bahwa di Indonesia memiliki beraneka ragam makanan yanglebih baik dari makanan bangsa asing, sehingga mereka akan menghargai makanan hasilkreatifitas budaya nusantara dan meninggalkan makanan–makanan cepat saji ( fastfood ),dan ini juga untuk melestarikan makanan khas nusantara sebagai ciri khas kebudayaan bangsa Indonesia dan mencegah dampak negatifnya makanan cepat saji. Dan untuk memenuhi tugasPengantar Bisnis.

C. Visi

Menjadikan makanan tradisional yang khas dari Indonesia yang mampu mencapai danmenembus hingga ke pasaran secara global.

D. Misi

 Dengan semakin bertambahnya suatu rasa dari sebuah makanan atau cemilan, maka pisang coklat beraneka rasa ini merupakan salah satu cara untuk menarik minat para pecintamakanan kecil / cemilan. Masyarakat pun ingin mencicipi atau merasakan sesuatu yang berbedadari sebelumnya. Karna itu dengan dibukanya pisang coklat ini.

BAB II ASPEK PEMASARAN


PROPOSAL USAHA


A. Marketing Mix

1. Product (Produk)
  1. 1.Produk yang dijual adalah “Pisang Coklat” dan makanan ini merupakan makanan ringan yang sesuai dengan keadaan masyarakat dan Makanan selingan dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Price (Harga) Harga per 1 Pisang Coklat yaitu sebesar Rp 1.000 rupiah dan harga ini sungguhterjangkau.
  3. Place (Tempat)Dalam hal ini saya dan teman saya melakukan penjualan di kawasan kampus, dan kami juga menerima pesanan dari pembeli.


B. Peluang dari produk yang dijual

  1. Karena pisang adalah buah yang sudah dikenal oleh semua orang, maka pasti banyak orangyang menyukainya.
  2. harganya yang murah maka dari kalangan apapun dapat membelinya.
  3. walaupun harganya murah tetapi rasanya tidak kalah nikmat dengan kue-kue yang mahal makadari itu usaha ini tidak pernah sepi pembeli.

C. Lokasi Usaha

Lokasi usaha penjualan harus strategis


BAB III METODE PELAKSANAAN

Analisis Swot

1. Strenght / Kekuatan

Kekuatan dari produk makanan ringan ini yaitu :

  • Menjual produk makanan untuk semua kalangan masyarakat
  • Bahan produk yang higienis dan sangat terjamin 
  • Harga produk cukup terjangkau


2. Weakness / Kelemahan

Kelemahan dari produk makanan ini yaitu :

  • Bersifat tidak tahan lama 
  • Produk makanan yang mudah untuk ditiru jenis dan bentuk


3. Opportunity / Peluang

  • Tempat yang penuh strategis dan dapat dijangkau setiap masyarakat 
  • Fasilitas yang cukup memadai dan mampu diperoleh secara cepat 


4.Threat (ancaman)

  • Banyak saingan diluar sana.
  • Harga bahan baku yang sewaktu-waktu bisa naik dapat menyebabkan kenaikan harga pisang coklat yang mungkin dapat mengurangi pembeli.


BAB IV BAHAN DAN CARA PEMBUATAN

Pembuatan pada Pisang Coklat ini yaitu bahan-bahan yang diperlukan serta proses produksinya adalah sebagai berikut :

Bahan:
  • 1 Sisir pisang kepok, kupas kulitnya, belah menjadi empat.
  • 1 bungkus lembar kulit lumpia siap pakai
  • susu coklat
  • 1 butir telur ayam, kocok
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya 


Cara membuat:
  • Masukkan 1 bagian pisang ke dalam selembar kulit lumpia.
  • Tuangkan susu coklat sampai merata.
  • Tambahkan 1 bagian pisang lainnya agar cokelat berada di tengah-tengah.
  • Gulung kulit lumpia hingga pisang terbungkus rapi. Olesi ujung lumpia dengan telur ayam yang sudah dikocok agar tidak lepas.
  • Goreng pisang yang sudah dibungkus kulit lumpia ke dalam minyak goreng yang sudah panas.
  • Jika kulit lumpia sudah berwarna kuning kecoklatan atau matang, angkat dan tiriskan.
  • Piscok siap untuk dihidangkan.



BAB V PERENCANAAN KEUANGAN 

Biaya Variabel (Variable Cost) per Hari

1. Pisang 1 sisir Rp. 8.000
2. Susu Coklat 1 kaleng Rp. 8.000
3. Kulit Lumpia 1 pack Rp. 25.000
4. Plastik 1 pack Rp. 5.000
5. Telur 1 butir Rp. 2.000
6. Minyak Goreng 2 liter Rp. 21.000

Biaya Total Rp. 69.000

Pendapatan

Omset per hari : Rp. 1000 x 100 = Rp. 100.000 Laba per hari/profit : Rp. 100.000

– Rp. 69.000 = Rp. 31.000 Laba per minggu : 6 x Rp. 31.000 = Rp. 186.000 Laba per bulan : 4 x Rp. 186.000 = Rp. 774.000


BAB VI KESIMPULAN

Demikianlah proposal bisnis ini kami buat. Semoga proposal ini dapat diterima dan dapat bermanfaat bagi orang lain. Tidak lupa kami mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atassegala Rahmat-Nya kami dapat menyelesaikan proposal bisnis ini. Dan tidak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu dalam pembuatan proposal ini. Semoga proposal ini dapat diterima oleh semua pihak karena proposal ini merupakan tahap awal kami dalam memulai usaha pisang coklat ini. Dengan selesainya proposal bisnis ini, kami berharap dapat segera mewujudkan usaha bisnis yang telah kami rencanakan ini.

Segala saran dan kritik kami harapkan dari semua pihak karena kami menyadari bahwa proposal kami masih jauh dari kata sempurna. Saran dan kritik tersebut semoga saja dapatmenjadi pelajaran bagi kami semua untuk dapat menjadi lebih baik lagi dihari esok. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


10 Responses to "PROPOSAL USAHA PISANG COKLAT YANG PALING DIMINATI SELURUH DUNIA"

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete
  2. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    ReplyDelete
  3. Jika membutuhkan media peti kemas ukuran container 20ft bisa hubungi kami. Terima kasih

    ReplyDelete
  4. Mantep nih tutorialnya piscoknya juga keliatan enak HAHAHAHA, kalo bisnis piscoknya sukses jangan lupa bayar pajak ya. Urusan pajaknya biar jasa konsultan pajak Jakarta yg urus karena ga cuma disitu jasa konsultan pajak yang profesional sih, makasih ya udah sharing resepnya.

    ReplyDelete
  5. Untuk sebagian orang yang mempunyai banyak aktivitas yang sangat besar serta tidak sering didengar dengan bermacam urusan yang berkaitan dengan administrasi serta perpajakan, menyangka perpajakan merupakan perihal yang rumit. Berhadapan dengan administrasi serta perpajakan untuk mereka merupakan tantangan tertentu. Oleh karena itu peran dari jasa konsultan pajak sangat dibutuhkan.
    Oleh karena itu jasa konsultan pajak muncul buat menolong pihak ataupun orang-orang yang mempunyai banyak aktivitas besar serta tidak sangat sering di dengar dengan urusan administrasi serta perpajakan buat memakai jasanya, sehingga para Wajib Pajak (Orang Individu maupun Tubuh) ini bisa melakukan kewajiban perpajakannya dengan baik.
    Jasa konsultan pajak merupakan orang atau badan usaha yang memberikan jasa konsultasi perpajakan kepada Wajib Pajak dalam rangka melakukan hak serta penuhi kewajiban perpajakannya cocok dengan peraturan perundang-undangan perpajakan. Inilah definisi jasa konsultan pajakbersumber pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor. 111/ PMK. 03/ 2014 tentang konsultan pajak.

    ReplyDelete
  6. Para Wajib Pajak bisa membagikan kuasa kepada seseorang jasa konsultan pajakbuat menanggulangi kewajiban perpajakannya mulai dari mempersiapkan, menghitung hingga memberi tahu pajak yang sudah mereka bayarkan. Sehingga mereka bisa menjauhi kekeliruan terpaut dengan perhitungan serta pelaporan pajak yang bisa menghadirkan kerugian untuk Wajib Pajak tersebut.
    Walaupun tidak wajib, dengan menimbangan efektifitas serta efisiensinya, memakai jasa konsultan pajakuntuk Wajib Pajak sangatlah direkomendasikan. Berikut merupakan 7 khasiat ataupun keuntungan memakai Konsultan Pajak:
    Lebih efektif, sebab dengan jasa konsultan tingkatan kesalahan dalam perhitungan serta penginputan informasi perpajakan bisa diminimalisir sehingga efek lebih bayar dapat nol.
    Wajib Pajak tidak terbebani dengan urusan administratif pajak misalnya membuat laporan hingga pelaporannya sebab seluruh telah ditangani oleh konsultan.
    Dalam perihal pengecekan pajak, Wajib Pajak lebih nyaman sebab didampingi konsultan yang mengerti tentang prosedur pengecekan serta mengestimasi dari kesalahan hitungan yang pada kesimpulannya merugikan Wajib Pajak.
    Bila terdapat permasalahan perpajakan hendak lebih kilat diatasi sehingga tidak menyita waktu serta benak Wajib Pajak.
    Wajib Pajak bisa membuat rencana perpajakan supaya tidak terlambat setor serta lapor pajaknya, sehingga dapat bebas dari denda maupun sanksi yang lain.
    Wajib Pajak dapat lebih fokus meningkatkan bisnisnya.
    Wajib Pajak dapat lebih aman menempuh kegiatan kesehariannya tanpa wajib memikirkan urusan pajak.
    Sebagian perihal di atas dapat jadi pertimbangan berarti apakah Wajib Pajak butuh memakai jasa konsultan pajak.
    Dalam memakai jasa konsultan pajak pasti para Wajib Pajak wajib memilih Konsultan Pajak yang mempunyai kredibilitas yang mumpuni serta terpercaya. Bila salah memilih Konsultan Pajak alih-alih menolong urusan perpajakannya, malah bisa bawa kerugian untuk Wajib Pajak tersebut serta pula untuk negeri.
    Yakinkan jasa konsultan pajak yang diseleksi telah mengantongi Izin Aplikasi dari Direktur Jenderal Pajak ataupun pejabat yang ditunjuk. Konsultan pajak yang baik wajib transparan serta membagikan data yang akurat kepada kliennya. Memilih Konsultan Pajak yang membagikan pemecahan serta anjuran yang pas. Konsultan Pajak yang jujur merupakan prioritas sangat utama. Jujur maksudnya Kamu sudah memahami sejarah Konsultan Pajak yang diseleksi dengan track record yang bagus, tanpa wajib melewati" jalan balik".
    Kamu bisa mencari ketahui apakah konsultan pajak yang Kamu seleksi telah mempunyai izin aplikasi dari Dirjen Pajak ataupun belum dengan metode menanyakan langsung ke KPP terdekat dari tempat Kamu tinggal ataupun Kamu bisa mengeceknya lewat Sistem Data Konsultan Pajak ataupun SIKOP kepunyaan Dirjen Pajak.

    ReplyDelete
  7. Kami menjual rumah kayu minimalis dengan harga dan kualitas terbaik di Indonesia. Karena kami pusatnya jual rumah kayu.

    ReplyDelete
  8. Aktivitas membaca merupakan salah satu aktivitas yang berguna buat seluruh orang. Banyak perihal yang dapat diperoleh dalam kehidupan pada orang yang giat membaca. Hingga dari itu mengarahkan serta menyesuaikan anak buat membaca semenjak dini merupakan salah satu tugas orang tua. Untuk yang mempunyai anak umur TK, cara belajar membaca memanglah memerlukan kesabaran tertentu.

    Baca Juga: Cara Belajar Membaca Anak TK

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...